Modif Yamaha V-ixion, 2008 (Bali)

Diposting oleh pusatnya tips dan modifikasi motor pada 21:29, 18-Jan-13

Di: otomodif

Yamaha V-ixion, Tonjolkan Bodi Berotot


Permainan bodi berotot kental terasa pada Yamaha V-ixion asal Pulau Dewata, Bali ini. Bukan tanpa sebab, Imunk sang pemilik merombak motor yang digunakan sehari-hari dengan menonjolkan lekuk bodi kekar ini.

Kuatnya desain berotot dan menonjolkan bodi sesuai dengan tubuh Imunk yang memang berotot. Soalnya doi gemar fitnes ke Gym membuat tubuhnya gempal.

Cocok dengan motornya yang memang penuh lekuk dan besar. Tapi, tentunya buat bikin V-ixion ini terlihat besar, ya enggak perlu ke Gym. Cukup ke Dad Boy Custom (BBC), Banyuwangi, Jawa Timur.

Workshop ini dipunggawai Boy yang bukan Mas Boy temannya Emon yang beken dalam layar lebar Catatan Si Boy. “Seluruh bodi dibuat dari bahan fiberglass, mulai cover lampu depan, tangki hingga buntut belakang,” buka Boy yang beralamat di Jl. Payaman, Pari Jatah Wetan, Srono, Banyuwangi ini.

Kontur guratan padat dimulai dari lampu depan. Komponen import ini dipermak dengan bentuk mirip muka monyet. Tapi, memang seperti inilah Imunk si empunya motor menamai motornya. Cover lampu depan dibuat gemuk dalam membungkus lampu merek Shoyomoto ini.

Bagian ini nyambung dengan dimensi tangki yang memang dibuat besar. “Saya kasih bentuk besar, selain memang agar cocok dengan konsep juga agar bisa menampung bahan bakar yang banyak. Soalnya, selain daily use motor ini juga untuk turing,” papar modifikator ramah ini.

Gaya buntut belakang pasti banyak yang kenal, apalagi kalau bukan gaya West Jateng Style alias WJS. Yaitu, gaya Street fighter Banyumasan yang berciri buntut pendek. Sekadar info, Imunk merupakan salah satu kaum Minor Fighters yang digawangi modifikator beken asal Purwokerto, Agus Djanuar. Makanya tak heran kalu bodi pacuannya memiliki konsep buntut pendek.

Untuk bagian ini, Boy lebih sederhana. Ornamen yang ditonjolkan tidak begitu mencolok. Hanya saja dimensinya besar karena stoplamp Bajaj Pulsar nemplok di bagian belakang. Tentunya sasis belakang kena cukur.

“Sekitar 30 cm saya potong dari ujung belakang. Sehingga jok single seater bisa nemplok dengan baik,” urai modifikator yang enggak pernah sepi order ini. Siap! (motorplus-online.com)
 
 DATA MODIFIKASI
Ban depan: Pirelli 120/70-17
Ban belakang: Pirelli 180/55-17
Setang: MFPS
Lampu belakang: Bajaj Pulsar
BBC: 0813-4411-5070



Penulis : Andika | Teks Editor : KR15 | Foto : Andika

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

Belum ada komentar. Tulislah komentar pertama!

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar